Wednesday, October 25, 2006

Lebaran 1427 H (part 1)



Ini kali kedua gw ngrayain lebaran di Korea. Quite fun, tough. Tetep brasa kerja keras bantuin masak2, just like i usually do at my hometown, helping my mother to cook. Eforia lebaran ud dmulai sejak hari Jumat (10/27), gw lembur2 masak opor, bungkusin beras bwt bikin lontong, etc etc...ya gt deh di rumah tante intan (obrolan ibu2 nih jdnya ntar hehe).
Pas hari lebarannya sendiri qta pergi ke Busan. Gw brgkt brg Adhi's family. Sementara yg laen ud brgkt dr malem takbiran. Niatan emang mo lebaran di Mesjid Busan, soale taon lalu gw lebarannya di Daegu. Yah secara keahlian gw sbg baby sitter amat sgt dbutuhkan oleh ibu RT (waktu itu bu Munir dgn krucilsnya, skrg tante Intan dgn baby razan) hehehe blagu yaks gw...
Tadinya gw yg ngotot mo brgkt pke kreta plg pagi which is jam 6.20, tp apa daya, jam stengah 6 gw br bangun (itu jg krn dtelpon mas adhi..huhu). Mana nunggu bus bwt ke stasiun lama bangettt, taksi jg ga da yg lewattt...alhasil jam 6.21 br nyampe stasiun..daannn kreta tepat brgkt (mana ada kreta ngetem nungguin penumpang ya ?) ya suw, we took 7 am train. Maap ya kluarga Adhi hehehe.
Suasana sholat Ied lumayan khusyuk, yg dtg jg rame, apalg ada festival sgala. Meskipun qta banyakan hahahihi aja bersama gyeongsaners yg laen hehehe...dan tak lupa berhahahihi dgn Busaners yg sama gemblungnya jg...
Perayaan lebaran diakhiri dgn makan bersama di rumah Adhi dgn menu lontong, opor, sambel goreng lobak (ga da labu siam siiihhh), ama semur telor+tahu...seddaaaapppp....



note : sayang makan2nya krg lengkap nih, krn keluarga Yudi engga dateng...huhuhu...

No comments: