Tuesday, December 26, 2006

Natal

Libur Natal tahun ini kebeneran jatuh hari Senin, jd long weekend deh. Tapi ga ngaruh jg buat gw, secara gw ada janji bantuin temen gw masak buat acara syukuran dia dan harus belajar bwt ujian hari Selasa. Well, entah kenapa eforia Natal disini berasa banget. Toko-toko dan tempat2 perbelanjaan meriah dengan ornament yg “Natal” banget. Ga ketinggalan jg kantor, kampus, you name it..semua masang hiasan2 Natal. Padahal orang2 Korea kan banyakan penganut agnostic, dan hanya sekitar 30% penganut Kristen & Katolik…Blon lagi tawaran diskon2 Natal, paket Natal..haduhaduh….eforia sekali…
Yang paling kocak, orang2 pd ngucapin, Merry Xmas..hahah…Ga ketinggalan temen2 gw di asrama jg bgitu. Malem minggu kmaren, roommate gw yg baru beresin barang2nya ternyata dia ga langsung balik ke rumah mo mampir dulu jalan-jalan…
“Lho, jd malem ini langsung ke Ulsan, donk ?” kata gw
“Ga donk, mo jalan-jalan dulu, kan Nataaallll..!! hey..c’mon..you’re not even a Christian..haha
Kali laen pas ngobrol ama tetangga kamar…
“Hey Ria, merry Xmas…ngapain aja kmrn Natalannya ?”…
&^%*%....”Ouch..ga ngapa2in…belajar, ada ujian gw”…
See, tampaknya emang Natal ud bukan skedar ritual suatu agama, tapi bener2 ud jd salah satu alat propaganda kapitalis hehe…Afterall….merry xmas…evribodi…huhuh…

1 comment:

Anonymous said...

natal memang jadi "produk kapitalis", dan ntar lagi semua hari raya keagamaan jadi seperti itu. atau malah jangan-jangan hari pahlawan, hari ibu, hari proklamasi kemerdekaan, dll sudah jadi produk kapitalis ?

*salam damai*.....