Saturday, March 03, 2007

Masak di Rumah Pak Ganteng

Ini cerita minggu yg lalu sbenernya hihi,,,ud pengen apdet dr kapan taon tp bln sempet aplot poto2nya yaa rasanya kan kurang lengkap reportase tanpa dokumentasi :D


Jadi, di suatu wiken (pdhl jg baru sminggu yg lalu),,Pak Ganteng ngundang gw maen ke rumahnya, ga skedar maen tp dia jg 'maksa' gw bwt masak masakan Indonesia yg spesial (what ??!!!??? masaakkk ???) Krik krik krik,,,dan stelah gw mikir,,browse2, nanya2,,,dlsb,,akhirnya gw memutuskan bikin soto daging (pan ada bumbu instaann hehe),,,yah dimodifikasi dikit lah dtambahin santen,,,dan bumbu2 yg laen biar rasa rempahnya ga terlalu kuat, soalnya stau gw org2 sini kurang suka bumbu rempah yg kuat (ex. kari india,,,)


Ya suw akhirnya gw berangkat dgn sedikit nervous,,,ampun deh seumur2 baru skali ini gw diminta masak bwt orang asing, klo masak bwt temen2 sendiri sih sering huhuhu,,,Sebelum ke rumah, gw dianter ke butcher bwt beli daging sapi, trus ke supermarket beli sayur, buah dan jus. Gw belanja cm ama Pak Ganteng dan 2 anaknya...(rada keki jg diliatin org2,,,mending klo gw dsangka bininya hihi,,,ato malah babysitter ya huhuhu...ato justru maid ? alaahh) Selama belanja, Pak Ganteng heran bgt,,kok belanjanya dikit bgt,,,mo masak apaan sih ? (deg,,,gwnya jg bingung padahal huhu...) Apalagi dia maksa gw bikin 2 macem masakan....hadoohh....


Sampe di rumah,,,lgsg gw dsambut bini ama adek Pak Ganteng...dan si trobelmaker Yun A (anaknya Pak Ganteng yg kecil lgsg terlelap...thx God)....Wokehh...terjun ke dapur hihihi....kupas wortel....cuci & rebus daging,,,tumis bawang....dst dst...hmmm...wangi jg...taraaaa... mateng deh soto dagingnya....




Rada krik krik bentar bwt bikin masakan yg laen...bikin apa ya yg qra2 disukai smua org, kan ada anak2 jugaaaa,,,finally i decided to make daging kecap hahahaha,,,,kayaknya tastenya bakalan mirip2 bulgogi (daging sapi bumbu manis),,,,komposisinya simple banget, daging sapi yg berlemak, cabe, bawang bombay & bawang putih, sayuran sesukanya, kecap manis dan garam dikit. Sreng sreng sreng.....jadi deh... :D





dan inilah komposisi meja makan qta hahahah....



poto2 selama makan.........



syukurlah semua sukaa...dan ga ada laporan klo mereka sakit perut abis makan hahaha...
credits : makasih bwt tante Intan bwt bumbu2 dan tips2nya hehehe...

5 comments:

VAP said...

Sembari ngacung:
Itu sendok + sumpit yang emang pada panjang ato piringnya yang kecil-kecil ri? Ko kliatannya dikit amat sih?? Bukan jenis masakannya tapi jumlah tiap jenisnya. Kayanya masing-masing tu porsi satu orang, bukan porsi sekeluarga. Ato penampakan di foto aja kali ya dengan pembanding sendok + sumpit panjang hehe...

- HQ - kiko - said...

ahhh pengennn masakan Korea.....

mahal neh Resto2 Korea di sini
-_-

Parlin said...

pak ganteng??...hahahahhaha...

Anonymous said...

Kenapa ga lo masakin semur jengkol aja mpok...
Biar masakan lo berasa ampe 3 hari hehehe....

ria kartika said...

@ agung,,,klo ada yg jual jengkol dsini sih mau deh gw masakin :D ...