Wednesday, March 28, 2007

Temen Virtual

Halo halo, sekali2 ambil topik yg rada seru ah, ide ini sbnrnya muncul dari blog temen sebelah, tp dibikin beda donk issuenya. Kan ga asik bahas hal yg sama apalagi merujuk ke satu orang, bisa2 kejedot mulu pala orang itu (ksiaaann bisa gila dia ntar,,hehe),,,
Temen virtual disini pokoknya semua teman yg 'ga nyata',,maksut gw,,lo ga bener2 ktemu ama orang tersebut, tp lo sering berkomunikasi dengan mereka lewat dunia maya. Sebutan ini dateng dr temen yg ngomentarin gw pada suatu hari,,,,

Temen : " Chat ama sapa tuh, tiap hari ama ID itu mulu,,,is that your boyfriend...? "
Gw : " nope,,,just for fun,,,"
Temen : " oooh,,i guess he's your virtual one "
Gw : "?????"

And eversince i told him about this 'virtual' term,,,he was dissapointed at that time (awas lo ga ngaku hahahah) Tapi sekarang jd suka balik2in,,,lo kan virtual ? Ga guna lo ??!!?? hehehe,,,sudahlah,,intermezzo,,,,,,,,,,,,,


btt,,,,,,,,,,,,
Sejak era booming internet, dan bermunculan aneka produk www dot com, manusia-manusia kreatif pun bermunculan dengan ide2 brilian membuat site2 yg fantastis,,,Dari mulai site2 serius yg banyak ngebantu qta2 para pelajar ini browse2 buat bikin tugas, paper, dlsb (auch malu gw jd ga enak hehe), site2 hiburan,,,ampe bokep,,ups,,^^

Hari gini, sapa sih yg ga kenal frenster, multiply dan teman2nya ituh. Pas baru2, kayaknya klo ga punya acc fs rasanya gmanaaaaaaaaaaa gt, ga gaul bgt sih lo ??!!?? Tapi lama2 males bgt bukanya jg. Yg paling asik ya ber-IM2 ria via aneka messenger,,,Jadul sih msh beken MiRC yah hahaha,,,Ah pokoknya komunikasi jd makin gampang, asal ada koneksi internet yg ok,,lgsg hajaarrr,,chatting bo. Dari sini, selaen chat dgn orang2 yg lo kenal, lo jg bs nyari temen baru,,,from all over the world,,,really amazing, rite ? Apalagi pke frenster tuh, bisa liat2 profile orangnya, nge add, kenalan, kirim2 message,,yah despite they're faking their identity or not,,,yg penting kan asik hahaha,,,trus ujung2nya lanjut deh ke media chatting huhhuhu. Malah buat banci frenster, ada jg yg dpake buat ajang mencari pasangan loh,,,

Ada kasus menarik nih, one of my friends yg tidak layak dsebutkan namanya dsini hehe,,,adalah banci frenster sejati (banci chat jg sih),,,hampir setiap hari dia log in fs & YM tercinta. Tiap gw maen ke tempat dia pasti ada bbrp windows IM yg lg on,,ckckck. Nah suatu hari, dia ngeadd seorang cewe dari fs, knalan (kbeneran mereka berasal dr SMA yg sama), saling ngeadd di YM,,,,berlanjut chat intensif,telpon2an,,dan sekarang mereka tunangan. Tanpa pernah ktemu sbelumnya pokoknya si mas ini intensif hajaaaaaaaaaaaaaarr terus berbagai tikungan tajam (halaahh paan sih), dan bgitulah adanya mereka akan menikah insyaalloh tengah taun ini. Itu cerita yg sukses berteman di dunia maya.

Yang engga sukses ? Mungkin bwt lo yg ud pernah liat Jomblo,,,ada salah satu karakter yg kopi darat ama partnernya dan si cewe ilfil abis liat si cowo trus ngabur hahaha,,,lupa gw,,si bimo bkn yah ? (cmiiw). Klo pengalaman pribadi gw, dari chatroom gw ktemu senior gw yg ud tuaaa banget,,,(om2 lewat dah) dan gw nekat kopi darat bwt malakin dia. Waktu itu gw lg nyari dana bwt suatu kegiatan kampus. Hasil malak on the spot dadakan itu, gw dapet 500rb, mayan pd jamannya. Dan yg laen2 banyak lah, dapet temen baru, nggosip2 & bergunjing, so on. Intinya gw suka bergunjing (loh ??!!??). Jadi klo boleh dbikin ringkesan dari obrolan panjang lebar luas ini,,,teman virtual itu ada merit & demeritnya,,,,sebagai berikut,,,,
  • bisa dapet tmn dr mana aja, luar negri pun ok, bisa "ktemu" temen2 lama jg,,,,rendezvous,dan menjalin relasi in general
  • lo ga harus kmana2 bwt 'arisan',,,pan bs konprens
  • bisa ngobrol apa aja tanpa ktawan expresi lo sbnrnya gmn,,,kcuali pke webcam kali yah
  • sbelum ngomong bs diedit lagi br di-enter,,,jd everything's can be sooo perfect,,,,apalg klo qta rada2 ksulitan bwt berbahasa asing bisa nyari2 translate-an dulu hahaha
  • lo bisa berganti-ganti karakter sesuka lo, termasuk majang poto2 narsis terkini (pdhl aslinyaaaaa,,,,,hehe), kan org di sebrang ga bakalan tau,,wekkk,,,
  • klo tiba2 bete dgn bahan obrolan, bisa tiba2 sign out,,dan beralesan,,internetnya ngehek for instance haha

yg bikin sebel,,,,
  • mereka ga selalu ada disaat lo butuh,,ga kaya partner bergunjing lo yg bs dtelponin setiap saat, hang out kapan saja,,,yah namanya jg virtual,,,protess??!!!??
  • koneksi ngehek pdhl lg seru2nya 'ngobrol',,,males banget dah yg intruptus kaya gitu2 huhuhu,,nggantung
  • bete nunggu respon dari sebrang,,,,si partner lg nyambi multitasking yg laen mungkin,,,sementara qtanya banci chatting kan kbanting tuh hehe,,,manyun dah
dan laen2nya lo tambahin ndiri ah,,,capek,,,,
~sekian,,,,,,,,,,,(whew panjang banget yah ketikan gw,,,,,)

3 comments:

Anonymous said...

Hemm orang yang dirujuk oleh 2 orang yang gw kenal.. kayaknya gw kenal juga sapa ya ???

Tp disisi lain.. kesihan banget tuh orang. dianggep virtual doang. Coba kl dia beneran suka gimana, masa just for fun doang ... kesihan deh tuh anak :P

ria kartika said...

lalala,,,i am the one who'd rather die than confess,,,,
hahaha,,,,,,,,,,

VAP said...

huaha...
Tu anak yang dikasihani harusnya bisa nangkap dunk dari tulisan panjang lebar luas ini... Kuncinya kan hajaar..terus walo tikungan... whekeke...